Saturday, September 24, 2016

Wedding Review : Venue & Catering

Cintaaa banget deh sama Taruma Grand Ballroom.

Ballroom cakep dan kapasitas sesuai jumlah undangan gw. Lokasi strategis di Jakarta Barat dan semua orang tau lah gedung UNTAR yg baru. Lokasi agak riskan kalo banjir, tapi mereka punya plan B, bisa masuk dari pintu samping gedung. Pas hari H, hujan guedeee banget dari subuh sampai sekitar jam 10 pagi. Selama itu beberapa x gw pantengin daerah depan Taruma karena keliatan dari kamar hotel Grand Tropic. Terlihat ada beberapa bapak2 yg sibuk nyalain pompa air untuk buang genangan air di depan Citraland ke kali. Depan Taruma untungnya aman.

Pak Anjar - marketing super baik dan uda kayak merangkap WO karena dia bisa jadi single contact person untuk urusan venue, dekor, catering, entertainment. Jadi pengantin ga perlu repot mesti hubungin terlalu banyak orang. Saat komunikasi dg MC mandek ga direspon sebulan lebih, pak Anjar langsung turun tangan dan ga lama MC ngerespon message gw. Permintaan detail tentang dekor yg dikasih tau ke Pak Anjar, semua terlaksana.

Mbak Titin - PIC Dynasty Catering pinter banget kasih saran ini itu supaya makanan tetap cukup sampai akhir acara. Tau detail setiap menu makanan, ayam A dg B bedanya apa, bumbunya apa, dll. Komunikasi cukup lewat whatsapp dan responnya cepat. Sempat ada miskomunikasi pas sesudah Technical Meeting dimana gw uda bilang mau kurangi jumlah porsi pondokan tapi perwakilan Catering saat TM bilang nanti dibicarakan langsung dg mbak Titin. Sehari sesudah TM, gw sampaikan permintaan ke mbak Titin, tapi dibilang bahwa jumlah porsi sudah tidak bisa dikurangi setelah TM. Untung akhirnya setelah dibicarakan dg atasannya, mereka mau merubah jumlah porsinya.

Berdasarkan komentar tamu undangan, makanan Dynasty Catering enak. Selada Pengantinnya juara, sampai ada teman yg nambah lagi. Kambing Guling 3 ekor ludes paling cepat. Siomay pun enak dan ludes. Nasi Bakar dan sup Jagung kurang laku karena tamu2 lebih pilih cobain makanan lain. Petugas catering sigap, ga dengar ada masalah apa2.

Satpam gedung pun kooperatif. Waktu mobil pengantin masuk, ada satpam yg langsung mengarahkan jalan ke depan pintu lobby. Waktu gw masuk lobby, sudah ada satpam yg pencetin lift. Waktu acara sudah selesai, ada satpam yg selalu berdiri di area lift, pikir gw mungkin dia mau mengamankan takut ada pencuri kotak angpao. Gw termasuk rombongan paling terakhir yg keluar dari gedung. Satpamnya setia nungguin di area lift dan ikut turun bareng gw sampai lobby.

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Senang ya kalau semua sesuai dengan keinginan. Baguslah Sil, jadi bikin memori happy yang tak terlupakan, Pak Anjar memang reliable banget jadi marketing venue.

    ReplyDelete